Investasi Emas


Assalamualaikum, pa kabar teman-teman?
Akhir-akhir ini saya sering banget mendengar tentang investasi emas, saya coba mencari tau dengan membuka om google, ternyata memang benar orang-orang sudah banyak yang meng"Investasi"kan uangnya dengan membeli emas, mungkin saya yang ketinggalan informasi, huhhh nyesel deh.. Disaat yang lain sudah mulai panen, saya malah baru denger kabar, coba dari dulu saya pasti udah mulai panen juga, tapi tenang aja daripada nyesel mending take action dari sekarang, 5 ato 10 taun lagi saya akan menikmati hasil panen,hehe.. nih saya dapet beberapa informasi yang saya akan bagikan dengan teman2, saya harap jangan cuma dibaca aja, qita take action bareng-bareng yuk.

Hasil searching dari om Google:

Pertama, emas adalah benda yg mempunyai NILAI INFLASI NOL…wow, coba lihat contoh kasus sederhana ini: Pada zaman Nabi Muhammad SAW, harga seekor kambing gemuk adalah 1 Koin Dinar Emas atau setara dengan 4.25 gram emas 22 karat. Nah, zaman sekarang juga sama!! Kambing yg bagus & gemuk sekitar 1.5 s/d 1.7 juta atau setara dengan harga 1 Koin Dinar Emas. Saat ini 1 Koin Dinar Emas seharga Rp 1.5 juta rupiah.

Kedua, tiap tahun harga emas mengalami kenaikan rata-rata sekitar 20% -30% bahkan lebih. Tapi sebetulnya bukan harga emas yang naik…nilai emas tetap saja segitu, tapi nilai uang yang terus turun, jadi seolah-olah emas yang naik.


Investasi Emas Batangan vs Perhiasan Emas
Investasi emas batangan vs investasi perhiasan emas, mana investasi yang lebih baik? Emas batangan lebih baik bila dipandang dari sudut investasi emas. Pada saat emas batangan djual, investor emas tidak dikenakan biaya peleburan emas sehingga harga emas batangan sesuai dengan standar harga emas dunia, lain halnya dengan perhiasan emas.

Walau investasi emas batangan lebih baik, tapi emas batang tidak dapat dipakai seperti perhiasan emas. Masa kita mau pakai emas batangan sebagai perhiasan? Tapi kalau anda juga suka memakai perhiasan maka tidak ada salahnya membagi investasi emas menjadi dua, yaitu: investasi emas batang dan investasi perhiasan emas.

Jika anda belum memiliki suatu keinginan untuk mengelola uang anda untuk membuka usaha, maka berinvestasi emas batangan menurut saya sangat menarik. Harga emas cenderung stabil, fluktuasinya tidak jauh berbeda dengan inflasi. Pada tahun 1960-an harga ongkos naik haji saat setara dengan 250-300 gram emas. Sampai kini, ternyata masih sama, ongkos naik haji masih berkisar antara 250-300 gram emas. Dua tahun yang lalu harga emas 24 karat 1 gr berkisar diharga Rp. 100rb an, tahun ini berkisar diharga Rp. 200rban.

Menarik, karena selain jauh dari riba, kisaran harga emas bertendensi selalu naik dari tahun ke tahun. Berbeda sekali dengan simpanan uang anda dalam bentuk rupiah di bank. Setiap tahun nominal rupiah selalu turun, karena tendensi rupiah selalu lebih rendah dari dolar. Ingat, dolar menjadi mata uang pemerintah Indonesia ini dalam berhutang. Jadi perekenomian negara ini tergantung dari harga rupiah terhadap dolar.

Jika anda memiliki ketertarikan untuk berinvestasi membeli emas batangan, maka beberapa tips ini bisa anda ikuti:
1. carilah informasi sebanyak-banyak nya tentang investasi emas dari berbagai sumber. Ini ulasan seorang kawan yang sangat menarik yang dapat anda baca mengapa gw milih investasi di emas??
2. pastikan membeli emas batangan pada tempat yang terpercaya, legal dan jelas.
3. pastikan kadar emas 24 karat.
4. pastikan emas memiliki sertifikat keasliannya, dan sertifikat disimpan dengan aman.
5. jangan lupa membayarkan zakatnya jika simpanan emas anda melebihi nisabnya.

Ok, kapan kita sebaiknya mulai ber-Investasi Emas? Saat ini juga, segera!! jangan tunda-tunda lagi… Karena ber-investasi Emas TIDAK ADA RESIKO-NYA…

Mau tau Jurus Cerdas Berkebun Emas, klik link ini!

Selamat berkebun emas!

1 komentar:

ilyani mengatakan...

selamat.. hebat banget informasinya,
hayuu.. qt nanem emas eh berkebun emas...hehe..

Posting Komentar